Unduh Aplikasi

Soal TKI, Prabowo - Jokowi sama pandangan

JAKARTA -   Pada saat menjawab pertanyaan modarator kepada calon Presiden berkaitan dengan upaya untuk melindungi Tenaga Kerja Indonesia di Negara lain, pandangan Prabowo dengan Jokowi tak berbeda.

Debat ketiga ini mengangkat tema politik internasional dan ketahanan nasional, berlangsung Mingg (22/6) di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Mereka pergi ke Negara lain larena terpaksa dan tidak ada lapangan pekerjaan di Indonesia, mereka berangkat untuk mencari sesuap nasi, oleh karena itu saya setuju dengan bapak Jokowi yaitu TKI sebelum dikirim diseleksi dulu dan beri pembekalan-pembekalan," kata Prabowo

Dia menambahkan tenaga kerja yang dikirim bukan hanya menjadi pembantu di Negara orang, tapi sudah siap dengan pendidikan yang baik.

Hal yang disampaikan prabowo sama dengan konsep yang diyawarkan Jokowi dan oleh karena itu Prabowo mengatakan setuju apa yang dikatakan Jokowi.

"Sebelum penempatan ke luar Negeri harus disiapkan dengan pelatihan-pelatihan yang matang, dan data yang dikirim harus konkrit dan jelas, selalu dicek dan diawasi," ujar Jokowi.

YANIS
iPustakaAceh

Komentar

Loading...