Unduh Aplikasi

Soal Pungli Raskin, Camat akan Panggil Kepala Desa

Soal Pungli Raskin, Camat akan Panggil Kepala Desa
Ilustrasi. Foto : Net
NAGAN RAYA –Camat Tadu Raya, Said Puteh mengaku akan memanggil keuchik dalam kecamatan itu terkait adanya pungutan liar oleh aparat desa saat pembagian beras miskin.

Baca : Aparatur Desa Dituding Pungli Saat bagi Raskin

Menurutnya pihak kecamatan sudah mendata sekitar empat gampong yang melakukan pungutan tersebut, namun untuk memastikan akan dilakukan pendataan ulang dan akan memanggil sejumlah kechik yang melakukan pungutan liar tersebut.

“Nanti kita akan data kembali siapa saja melakukan pungutan, sekarang memang sudah ada empat desa yang kita terima laporan, pulang saya nanti akan kita data dan kita panggil” Kata Said Puteh yang mengaku sedang berada di luar Kabupaten.

Dikatakan Said, pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh kechik gampong di kawasannya agar tidak melakukan pungutan apapun kepada masyarakat dalam penyaluran beras bantuan untuk warga miskin, mengingat semua biaya sudah ditanggung pihak Pemerintah Nagan Raya.

“Begini, kami sudah sampaikan agar satu rupiahpun tidak boleh dipugut biaya, sesuai pesan dari pada pimpinan yaitu pak Bupati” tegas Camat Tadu Raya Kepada AJNN .

Namun dia mengaku jika saat ini anggaran untuk transportasi belum dicairkan pemerintah setempat.

"Untuk itu kita minta biaya transportasi ditanggung sementara oleh pihak gampong, nanti dibayar saat dana transport cair,"katanya
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...