Unduh Aplikasi

Soal Pencalonan, Ibnu Rusdi Tunggu Titah Demokrat

Soal Pencalonan, Ibnu Rusdi Tunggu Titah Demokrat
Ibnu Rusdi
BANDA ACEH - Politisi Partai Demokrat, Ibnu Rusdi, mengatakan dirinya menunggu kepastian partai untuk menjadi calon Wali Kota Banda Aceh pada Pemilihan Kepala Daerah 2017. Kemungkinan Partai Demokrat akan mengumumkan jagoan mereka pada Mei, semua mekanisme tuntas.

“Saya masih bakal calon, artinya masih atas nama pribadi. Saya belum bisa memutuskan soal pencalonan ini. Partailah yang akan memutuskannya nanti,” kata Ibnu Rusdi kepada AJNN, Rabu (16/3).

Dalam menentukan calon, Partai Demokrat memiliki sejumlah indikator, satu di antaranya adalah survei. Partai memasukkan sejumlah nama yang dinilai layak dalam survei.  

Orang luar bukan kader demokrat juga diperkenankan  mendaftar. Nama-nama para pendaftar lantas disurvei untuk mengetahui tingkat elektabilitas. Namun, kata dia, semuanya tergantung kemampuan calon dan keputusan partai.

Ada beberapa orang yang dipastikan ikut mencalonkan diri dari Partai Demokrat. Salah satunya adalah Yudi Kurnia, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Banda Aceh. Ibnu Rusdi mengaku siap menerima keputusan partai. Namun, Ibnu Rusdi tidak berdiam diri. Dirinya terus mendongkrak elektabiltias dan popularitas untuk mendukung rencananya tersebut.

“Jika partai menyatakan saya sebagai calon, alhamdulillah. Jika tidak pun tak masalah. Apapun hasilnya, saya harapkan, itu yang terbaik untuk semua,” kata Ibnu Rusdi.

Komentar

Loading...