Unduh Aplikasi

Soal Pasar Inpres, Ketua DPRK Lhokseumawe akan Panggil Kadisperindagkop

Soal Pasar Inpres, Ketua DPRK Lhokseumawe akan Panggil Kadisperindagkop
Ketua DPRK saat meninjau pasar Inpres

LHOKSEUMAWE – Ketua DPRK Lhokseumawe Ismail A Manaf, meninjau langsung ke Pasar Inpres, guna mendengar keluhan pedagang terkait adanya pungli, premanisme dan penggusuran liar.

Tinjauan tersebut dilakukan ssai unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) di depan Gedung DPRK Lhokseumawe, Senin (2/12).

Baca: Mahasiswa Minta DPRK Lhokseumawe Desak Kadisperindagkop Lunasi Janji

“Kita akan memanggil dinas terkait (Disperindagkop) untuk mencari solusi dalam hal ini,” kata Ismail kepada wartawan.

Dikatakan Ismail, hal itu dilakukan agar pedagang, khususnya pedagang kecil bisa mencari rezki dengan aman, dan tidak ada pihak atau oknum yang bertindak semena-mena.

“Insya Allah kita akan panggil dalam pekan ini, untuk membahas tentang pungutan liar, premanisme dan penggusuran secara liar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Untuk Rakyat (SMUR) melakukan aksi damai di depan Kantor DPRK Lhokseumawe, Senin (2/12).

Dalam aksi tersebut massa mendesak dewan turun ke pasar untuk melakukan kroscek implimentasi Qanun Retribusi pasar Kota Lhokseumawe.

Ketua SMUR Riski Rahmatullah Sinabung mengatakan, pihaknya juga menuntut DPRK Lhokseumawe untuk mendesak Kepala Dinas Perindagkop Lhokseumawe segera melunasi janjinya.

Komentar

Loading...