Unduh Aplikasi

Soal Limbah Kelapa Sawit, DPRK Nagan Minta Provinsi Turun Tangan

Soal Limbah Kelapa Sawit, DPRK Nagan Minta Provinsi Turun Tangan
Ilustrasi. Foto : Net
Pencemaran Limbah sawit Meluas, Dewan Minta Provinsi Turun Tangan

NAGAN RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Said Junaini, meminta dinas terkait tingkat provinsi Aceh untuk meninjau dugaan pencemaran lingkungan oleh sejumlah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) wilayah tersebut.

Said mengaku kerap menerima laporan masyarakat tentang adanya pencemaran lingkungan yang dilakukan PKS berupa asap dan bau busuk di sekitar lingkungan masyarakat tempat PKS berada.

“Kami banyak menerima keluhan masyarakat dan sudah pernah kita koordinasi dengan dinas di kabupaten, namun kurang respon, maka kita akan menyurati pihak provinsi, bila perlu sampai kepada kementerian,”katanya.

Dia meminta agar pemerintah memberi sanksi tegas kepada PKS yang melakukan pelanggaran berupa pencemaran lingkungan di sekitar pemukiman warga

“Bila perlu harus ada sanksi tegas terhadap PKS yang terbukti melakukan pencemaran,” pinta Said Junaidi.

Menurutnya, perilaku perusahaan pabrik sawit sudah sangat meresahkan masyarakat selain akan berakibat mudahnya terserang penyakit melalui udara juga menyebarkan penyakit kulit melalui air limbah karena tidak dikelola dengan baik dan benar.

Untuk itu dewan setempat meminta agar segera mungkin pihak dinas terkait tingkat provinsi untuk menunjau.

Komentar

Loading...