Unduh Aplikasi

Soal Utang Pilkada, Pakar Sarankan Edi Obama Gugat ke Pengadilan

Soal Utang Pilkada, Pakar Sarankan Edi Obama Gugat ke Pengadilan
Foto: Ist

BANDA ACEH - Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (PAKAR) menyarankan Edi Obama Csmenggugat ke pengadilan terkait utang yang dituduhkan kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, senilai Rp 8 miliar.

Baca: Nova Iriansyah Persilahkan Edi Obama Cs Gugat ke Pengadilan

Kadiv Kajian dan Advokasi Pakar, Musafir mengatakan, tindakan Edi Obama Cs menduduki rumah dinas Wakil Gubernur Aceh di Blang Padang pada Senin (13/4) malam hanya akan menimbulkan polemik baru dan mengganggu kerja Plt Gubernur dalam menangani Covid-19.

"Kalau memang yakin ada utang Pilkada dengan Plt Gubernur, sebaiknya tempuh jalur pengadilan, bukan justru buat onar. Jika pun ingin silaturrahmi, bukan dengan cara memaksa," katanya.

Baca: Tagih Hutang Pilkada, Edi Obama Datangi Pendopo Plt Gubernur Aceh

Musafir menilai, aksi Obama menduduki rumah dinas Plt Gubernur justru terkesan politis, tendesiun dan terindikasi memiliki agenda untuk menjatuhkan Plt Gubernur.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bireuen, Edi Saputra atau yang lebih dikenal Edi Obama mendatangi pendopo Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (13/4).

Edi Obama datang bersama Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Samsul Bahri alias Tiyong, serta beberapa orang lainnya dari Satgas PNA. Kedatangan mereka ke Pendopo Plt Gubernur Aceh itu untuk bertemu dengan Nova Iriansyah guna bersilaturahmi sekaligus menagih utang Pilkada 2017 lalu.

 

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...