Unduh Aplikasi

Soal Bendera dan Lambang, Staf Biro Hukum : Tergantung Pemerintah Pusat

Soal Bendera dan Lambang, Staf Biro Hukum : Tergantung Pemerintah Pusat
Ilustrasi
BANDA ACEH – Staf Biro Hukum Pemerintah Aceh Sulaiman mengatakan terkait dengan persoalan bendera dan lambang Aceh itu sudah dibahas oleh pemerintah pusat. Hal itu dikatakannya saat menjawab pertanyaan dari peserta dalam Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI AD di Aula Korem 012 TU, Aceh Barat, Rabu (23/3).

“Jadi atau tidaknya tergantung dari pemerintah pusat. Walaupun kita katakan sebahagian masyarakat tidak setuju dengan hal tersebut, termasuk kita disini,”kata dia.

Sulaiman menyarankan, seharusnya diadakan musyawarah antara semua pemimpin dan tokoh-tokoh. Setelah itu baru bisa diambil solusi terkait dengan bendera dan lambang Aceh tersebut.

Untuk diketahui ketika dikusi Sulaiman membahas materi terkait dengan Qanun Bendera dan Lambang Aceh.

Bagi masyarakat yang mengibarkan bendera Bulan Bintang selama ini, katanya, memang tidak ada sanksi.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Arh Ruruh A Setya Wibawa SE MM dalam diskusi itu mengatakan pihaknya akan menurunkan bendera Bulan Bintang jika dikibarkan sebelum adanya persetujuan dari pemerintah pusat.

“Kami (TNI) tetap akan menurunkan pengibaran bendera bulan bintang, sebelum memperoleh persetujuan dari pemerintah pusat,” terangnya.

Komentar

Loading...