Unduh Aplikasi

Soal Bendera Aceh, Farhan Hamid : Ketentraman Lebih Penting

Soal Bendera Aceh, Farhan Hamid : Ketentraman Lebih Penting
BANDA ACEH – Bekas Ketua MPR-RI Ahmad Farhan Hamid menilai, bendera dan lambang Aceh pada prinsipnya penting, namun baginya keamanan dan ketentraman jauh lebih penting.

Kata dia, dalam memperjuangkan bendera Aceh jangan sampai ada kesan di dalam masyarakat bahwa bendera yang ditampilkan itu bukan bendera yang disenangi oleh semua masyarakat Aceh.

“Mungkin hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, itu harus dihindari oleh teman-teman politisi kita di parlemen seluruh Aceh, baik provinsi maupun kabupaten kota,” kata Farhan Hamid, selepas mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke Partai DPW Partai NasDem Aceh, Kamis (24/3).

Farhan berharap agar tak ada kegaduhan dalam memperjuangkan kesejateraan masyarakat, jika ada polemik harus segera diselesaikan karena masyarakat tak ingin kegaduhan.

“Jangan gaduhlah politik, inikan untuk mensejahterakan. Jadi kalau ada hal hal yang masih berpolemik jangan perbesar polemik itu, perkecilkan,” tuturnya.

Dalam pembuatan Qanun Bendera dan Lambang Aceh itu melibatkan partai politik, jadi jika ada polemik harus segera diluruskan tanpa kegaduhan.

Seperti diketahui, bendera dan lambang Aceh hingga saat ini masih berpolemik, hal itu lantaran Menteri Dalam Negeri menilai Qanun Bendera dan Lambang Aceh tak sesuai dengan PP No 77 2007.

Komentar

Loading...