Unduh Aplikasi

SMPN Unggul Sigli Terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional

SMPN Unggul Sigli Terpilih sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional

PIDIE - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Unggul Sigli Kabupaten Pidie terpilih sebagai sekolah Adiwiyata Nasional tingkat nasional 2016 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) bekerjasama dengan Kemendikbud RI. Sekolah tersebut dilai peduli terhadap lingkungan.

“Penghargaan diberikan Menteri LKH Siti Nurbaya dan Mendikbud Muhadjir Efendy di gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Selasa 13 Desember lalu,“ kata Kepala Sekolah SMPN Unggul Sigli, Syahfawi kepada wartawan.

Syahfawi mengaku sangat bangga dan bersyukur karena sekolahnya terpilih sebagai sekolah Adiwiyata Nasional tingkat nasional dari Kementerian LKH dan Kemendikbud. Menurutnya, Selama ini sekolahnya terus mendukung program sekolah adiwiyata dengan melakukan kegiatan berbasis lingkungan.

“Di sekolah kami ada program reduce, reuse, recycle (3R), ada bank sampah, green house, taman obat, taman kelas dan lainnya,” ujarnya,

Syahfawi menambahkan, sebelumnya SMPN Unggul Sigli Kabupaten Pidie juga pernah masuk nominasi 10 besar sekolah adiwiyata pada 2014, kemudian di 2015 meningkat memperoleh juara dua di Provinsi Aceh sebagai sekolah adiwiyata dan tahun ini menjadi salah satu sekolah yang memperoleh gelar sekolah adiwiyata tingkat nasional.

“Prestasi yang telah diraih ini tidak luput atas kerjasama anatara siswa, guru, komite sekolah, stakeholder dan masyarakat sekitar,"cetusnya

Menurut Syahfawi, Sekolah SMPN Unggul Sigli baru berdiri enam tahun dan pemerintah telah menjadikan sekolah ini sebagai pilot project dan sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Pidie untuk SMP dan SMA.

Kadis Pendidikan Pidie Murthalamuddin mengucapkan selamat untuk SMP Unggul Sigli.

“Kita patut berterimakasih untuk seluruh warga SMP Unggul atas kerja keras mereka membawa nama harum bagi Kabupaten Pidie untuk yingkat nasional, smiga menjadi spirit bagi bagi sekolah lain,” jelas Murthala.

Komentar

Loading...