Unduh Aplikasi

SMPN 16 Banda Aceh Hadirkan Koperasi Saham Bagi Siswanya di Tengah Pendemi Covid-19

SMPN 16 Banda Aceh Hadirkan Koperasi Saham Bagi Siswanya di Tengah Pendemi Covid-19
SMPN 16 Banda Aceh launching koperasi new normal sikula. Foto: Ist

BANDA ACEH - SMP negeri 16 Banda Aceh merintis koperasi saham untuk melatih kemandirian kewirausahaan siswa-siswi di tengah pendemi Covid 19.

Kepala SMPN 16 Banda Aceh, Tirabidah menyebutkan koperasi new normal sikula itu nantinya akan menjual produk-produk dari siswa dan juga orang tua atau wali murid.

"Koperasi ini adalah yang perdana di Kota Banda Aceh, dan akan akan dijalankan secara online untuk mendukung protokol kesehatan pencegahan Covid-19." katanya, Rabu (15/7).

Ia menyebutkan dengan adanya koperasi saham ini memungkinkan setiap warga sekolah bisa berinvestasi dengan tujuan melatih kemandirian.

"Kita terus memberikan pelayanan terbaik bagi siswa-siswi. Bukan hanya pelayanan pendidikan akademik, namun juga pelayanan non akademik, salah satunya dengan merintis koperasi saham," sebutnya.

Selain itu, koperasi saham ini dikelola oleh siswa siswi dibantu bimbingan oleh guru terkait. Hasil karya siswa dan orang tua, nantinya bisa diakses langsung oleh siswa SMPN 16.

"Kita harap ini jadi pilot project, semoga nantinya akan muncul koperasi-koperasi lainnya di sekolah yang bisa diakses secara online," pungkasnya.

Komentar

Loading...