Unduh Aplikasi

SMA di Lhokseumawe Sudah Siapkan Kebutuhan Belajar Tatap Muka Sesuai Prokes

SMA di Lhokseumawe Sudah Siapkan Kebutuhan Belajar Tatap Muka Sesuai Prokes
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil (kiri). Sarina

LHOKSEUMAWE – Pembelajaran tatap muka tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Lhokseumawe belum dimulai ditengah pandemic Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lhokseumawe, Anwar Jalil kepada AJNN mengatakan, meskipun secara teritorial posisi sekolah di Lhokseumawe, namun secara kewenangannya ada di provinsi.

“Jadi sementara untuk SMA dan SMK belum ada petunjuk agar bisa menjalankan proses belajar mengajar tatap muka, karena status Kota Lhokseumawe masih oren,” kata Anwar, Selasa (17/11).

Menurut Anwar, pihaknya sudah menerima rekomendasi Covid-19 untuk gugus Kota Lhokseumawe, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan Provinsi Aceh. Jika nantinya diperintahkan untuk menyesuaikan maka akan disesuaikan.

“Saat ini masih tetap berlajar daring, kecuali ada SMK yang mengadakan praktikum ada siswa yang sekolah khusus untuk praktek,” ungkapnya.

Pun begitu kata dia, hasil tinjauan bulan Juni lalu, hampir SMA sederat sudah  mempersiapkan peralatan sesuai dengan protokoler kesehatan untuk belajar tatap muka. 

“Alhamdulillah, hampir semua sekolah sudah menyiapkan wastafel, psycal distancing, dan lainnya, selain itu kita sudah melakukan simulasi,” ungkapnya.

Kata Anwar, di setiap sekolah juga sudah dibentuk gugus penanganan Covid-19. Dan juga telah disediakan posko, nantinya kepala sekolah yang akan menugaskan petugas tersebut sesuai dengan tupoksi tugas masing-masing.

“Kita mengimbau kepada guru jangan bosan proses pembelajaran secara daring, orangtua juga ikut aktif melakukan pengawasan terhadap tugas anak yang diberikan oleh guru,” imbuhnya.

Komentar

Loading...