Unduh Aplikasi

SMA dan SMK di Aceh Jaya Resmi Hentikan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

SMA dan SMK di Aceh Jaya Resmi Hentikan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka
Suasana PBM tatap muka di SMK Negeri 1 Teunom, Aceh Jaya sebelum dihentikan. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA - Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di satuan pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Aceh Jaya resmi dihentikan.

Pemberhentian PBM tatap muka tersebut resmi diterapkan sejak Rabu (26/5) lalu setelah mengadakan rapat bersama terkait peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 yang saat ini diatas rata-rata nasional.

"Sebanyak 22 satuan pendidikan yang terdiri dari 14 SMA, 7 SMK dan 1 SLBN se Aceh Jaya yang menjadi kewenangan pemerintah Aceh sejak Kamis (27/5) kemarin resmi menghentikan PBM Tatap Muka," kata Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Rahadian, Jum'at (28/5).

Dengan demikian, lanjutnya, Proses Belajar Mengajar kembali dilaksanakan secara daring sesuai hasil rapat Forkopimda Aceh pada Rabu (26/5) lalu terkait perkembangan masalah Covid-19 di provinsi Aceh diatas rata-rata nasional.

Selain itu, pemberhentian PBM tatap muka juga berdasarkan Surat Edaran (SE) dan instruksi Gubernur Aceh terkait pembatasan PBM tatap muka di semua satuan pendidikan yang menjadi kewenagan pemerintah Aceh.

"Jadi atas dasar itu kita kembali melaksanakan PBM secara daring hingga status wilayah kita jadi hijau atau menjadi lebih baik dari zona Covid-19," ungkap Rahadian.

Sementara itu, pihaknya juga mengaku hingga hari ini tidak ada warga sekolah baik itu kepala sekolah, guru dan maupun peserta didik yang terpapar Covid-19.

"Belum ada warga sekolah yang terpapar Covid-19, kalau tahun lalu ada 3 orang yang terdiri dari 2 orang guru dan satu peserta didik," pungkasnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...