Unduh Aplikasi

SK Panglima Laot di Banda Aceh Segera Diserahkan

SK Panglima Laot di Banda Aceh Segera Diserahkan
Foto: jembatantiga.com
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal menyampaikan bahwa Surat Keputusan (SK) untuk panglima laot sedang dalam proses, jika sudah selesai nantinya akan segera diberikan kepada panglima laot.

"Apabila telah selesai akan segera diserahkan dan diterima oleh panglima laot," kata Illiza Saaduddin Djamal, saat memberikan penjelasan atas usul, saran dan pendapat anggota DPRK setempat, Selasa (2/8).

Sebelumnya, Komisi B DPRK Banda Aceh mendengar adanya keluhan serta pertanyaaan dari sebagian masyarakat nelayan. Selain itu, informasi yang diterima pihaknya dari panglima laot Aceh bahwa selama ini mereka bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih siang malam, padahal mereka adalah mitra pemerintah. Tapi panglima laot tersebut belum mendapatkan SK dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

"Biarpun tak dapat SK mereka selalu siap membantu apabila terjadi musibah di laut, tapi mengapa panglima laot Kota Banda Aceh tidak memiliki SK," ujar Wakil Ketua Komisi B DPRK Banda Aceh, Ismawardi saat menyampaikan usul dan pendapatnya dalam rapat paripurna, Jumat (29/7) lalu.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Ismawardi, pihaknya langsung menindaklanjuti pengaduan masyarakat tersebut, serta menyampaikan kepada Wali Kota agar segera menetapkan bagi SK panglima laot di Banda Aceh.

"Alhamdulillah berkat perjuangan kami SK panglima laot akan segera diberikan oleh Ibu wali kota," imbuh Ismawardi.

Komentar

Loading...