Unduh Aplikasi

Siswi SMAN 1 Sabang Juara Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh

Siswi SMAN 1 Sabang Juara Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh
Foto: IST

BANDA ACEH - Bintang Zaura, pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sabang berhasil menjadi juara pada ajang Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Kemenangan itu diraihnya setelah dewan juri mengumumkan daftar pemenang ajang Duta pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020, yang merupakan program kerjasama Kejati Aceh dengan Dinas Pendidikan Aceh. Kegiatan tersebut diselenggarakan di sebuah Hotel, di Kota Banda Aceh.

Sebelumnya, Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kota Sabang, mengutuskan dua peserta yakni Ahlal dan Bintang Zaura yang tak lain adalah pelajar dari SMA Negeri I  Sabang.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kota Sabang Abdul Hamid mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada Kajari Kota Sabang yang telah terjun langsung untuk membimbing siswa pasca seleksi di Sabang sehingga lolos ketingkat provinsi.

“Alhamdulillah  Bintang Zaura keluar sebagai Juara I Putri di tingkat provinsi," kata Hamid dalam keterangan tertulisnya kepada AJNN, Minggu (13/12/2020).

Ia mengatakan, kemenangan itu merupakan sesutu yang luar biasa. Sebab, untuk menjadi juara ditingkat provinsi seperti ini bukan perkara yang mudah.

"Anak sabang di tingkat kota hanya bersaing dua sekolah alias empat rival tandingannya, sementara kabupaten kota lain bersaing sampai puluhan sekolah lainnya untuk.Lolos sepuluh besar, ini benar benar luar biasa," ungkapnya.

Sementar itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat mengatakan pihaknya sangat bangga atas hasil yang dicapai peserta lomba Duta Pelajar Sadar Hukum Kota Sabang yang sukses masuk dalam sepuluh besar.

Keberhasilan Bintang Zaura dan Ahlal Fikri utusan Kota Sabang, setelah mengikuti seleksi secara virtual yang mengikuti sekolah tingkat SMA seluruh provinsi Aceh, atau peserta dari 23 Kabupaten / Kota yang ada di Aceh, sehingga Bintang Zaura keluar sebagai Juara I tingkat provinsi Aceh.

“Kami sangat bangga akan membantu Utusan Duta Pelajar Sadar Hukum, yang sukses dalam sepuluh besar, setelah melalui seleksi melelahkan peserta lainnya dari 23 Kabupaten/Kota se-provinsi Aceh," pungkasya.

Komentar

Loading...