Unduh Aplikasi

Siswa SMKN Aceh Utara Bagi Masker Hasil Produksi Sendiri kepada Masyarakat

Siswa SMKN Aceh Utara Bagi Masker Hasil Produksi Sendiri kepada Masyarakat
Siswa membagikan masker kepada masyarakat. Foto: Ist

ACEH UTARA - Guna mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara, Selasa (21/4) membagikan 1500 masker secara gratis kepada masyarakat Kota Lhoksukon dan Sampoiniet.

Amatan di lokasi, masyarakat sangat antusias dan mendukung penuh pembagian masker gratis yang dilakukan siswa tersebut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Utara, T. Aznal Zahri menyebutkan,1500 masker yang dibagikan kepada masyarakat Aceh Utara dan sekitarnya merupakan hasil produksi siswa SMKN Baktiya Barat dan SMKS Nurul Islam.

Hal tersebut kata T. Aznal Zahri, sebagai upaya mendukung intruksi dari Pemerintah dalam menekan jumlah korban jiwa yang diakibatkan oleh virus mematikan tersebut. Salah satunya adalah imbauan untuk menggunakan masker.

"Satu sisi masyarakat membutuhkan masker. Disisi lain, ketersediaan masker di pasaran saat ini sangat menipis. Karena itu, kita minta SMK jurusan tata busana untuk memproduksi masker lalu kita bagikan secara gratis kepada masyarakat," ungkap T. Aznal kepada AJNN.

Menurutnya pembagian 1500 masker yang diikuti seluruh pegawai Cabang Dinas pendidikan, MKKS SMK Aceh Utara, Polantas, Polsek dan anggota gugus Pramuka, habis terbagi kepada masyarakat hannya dalam waktu 30 menit.

"Program pembuatan masker siswa dan siswi SMK ini tidak hannya berhenti disini, kedepan kita terus memproduksi masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis," pungkas T. Aznal Zahri.

Komentar

Loading...