Unduh Aplikasi

Siswa SD Calang Ikut Bantu Keluarga Herman

Siswa SD Calang Ikut Bantu Keluarga Herman
Para Siswa SDN 2 Calang menyerahkan bantuan uang tunai kepada keluarga Herman

ACEH JAYA - Keluarga Besar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Calang, Aceh Jaya menyumbangkan dana bantuan untuk keluarag Herman (32), salah satu keluarga tidak mampu di Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (16/9).

Sumbangan tesebut langsung diserahkan oleh para siswa SDN 2 Calang kepada Herman di kediamannya desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya yang didampingi oleh Kepala Sekolah SDN 2 Calang, Babinsa serta LSM Kita Peduli.

Baca: Akhirnya Keluarga Herman Dapat Bantuan Rehab Rumah dari Pemkab Aceh Jaya

"Iya tadi sumbangan itu lansung diserahkan oleh siswa kita kepada bapak Herman di rumahnya," kata T. Samsul Rizal selaku Kepala SDN 2 Calang kepada AJNN.

Sambungnya, uang yang diserahkan oleh siswanya tersebut merupakan hasil penggalangan dana atau sumbangan dari para siswa dan para guru SDN 2 Calang.

"Jumlah rinciannya saya kurang tau juga, namun saya kira-kira ada sekitar 1.500 ribu," ujar Samsul.

Selain itu, ia berharap kepada kedepan rasa kepedulian semakin ditingkatkan terhadap masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan.

"Di sekolah memang budaya berbagi sudah sering dilakukan oleh para siswa, seperti ada kebakaran rumah, galang dana untuk palestina dan musibah lain yang menimpa keluarga besar SDN 2 Calang," terang Samsul.

Sementara itu, Abdo Rani selaku koordinator LSM Kita Peduli kepada AJNN juga menyampaikan jika pihaknya masih membuka donasi sumbangan untuk keluarga Herman. Dan akan ditutup hingga tanggal 30 September 2019.

"Hingga hari ini donasinya sudah terkumpul sebanyak Rp 4.050.000,- dan akan kita tutup sampai dengan tanggal 30 September 2019 mendatang," kata Abdo.

Komentar

Loading...