Unduh Aplikasi

Siswa Perlu Memahami Media dan Internet Positif

Siswa Perlu Memahami Media dan Internet Positif
ilustrasi
NAGAN RAYA – Perkembangan teknologi informasi mendorong keterbukaan yang lebih masif di masyarakat. Tak terutama bagi para pelajar. Hal ini mendorong siswa untuk lebih memahami kegunaan dan akses di bidang teknologi informasi.

“Perkembangan zaman tidak dapat dibendung. Siswa perlu berikan pemahaman tentang media agar mereka dapat memilah-milah media mana yang yang dapat diakses dan media yang dapat digunakan. Saat ini, perlu diberikan pemahaman tentang penggunaan internet positif,” kata Hendra, praktisi film dokumenter, di Nagan Raya, Ahad (13/3).

Hendra kini bekerja sama dengan himpunan Mahasiswa Komunikasi Universitas Teuku Umar untuk mengenalkan tentang media dan jurnalisme warga kepada siswa di Nagan Raya. Kegiatan ini menyasar banyak sekolah di kawasan itu.

Dalam pengenalan tersebut, Hendra memberi pemahaman tentang media penggunaan kamera, baik peralatan profesional maupun kamera dari telepon genggam serta aplikasi yang untuk mengakses dan mengirimkan gambar-gambar itu ke media sosial ataupun media massa.

“Ada ketakutan penyalahgunaan media yang dimiliki dan diakses oleh siswa dengan mudahnya teknologi sekarang. Maka kita mengarahkan mereka untuk mengambil sisi positif,” kata Hendra.

Sementara itu Darwis, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Suka Makmue, sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi tersebut, mengatakan pihaknya berharap siswa lebih termotivasi setelah mengikuti pelatihan ini. Dia juga berharap serupa lebih sering digelar.

"Kegiatan ini menambah wawasan anak didik kami, dan menciptakan sebuah pemikiran baru dari siswa dan membuka wawasan mereka,” kata Darwis.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...