Unduh Aplikasi

Siswa Alue Waki Terpaksa Bersekolah dengan Perahu

Siswa Alue Waki Terpaksa Bersekolah dengan Perahu
Unnamed (2)
NAGAN RAYA - Sejumlah anak-anak dari dusun Blang Tripa, Desa Alue Waki Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya kembali masuk sekolah setelah adanya dua unit perahu motor bantuan dari Kodam Iskandar Muda.

Geuchik Alue waki, Ibnu Hajar mengatakan, anak-anak di dusun tersebut sudah tidak bersekolah selama dua puluh hari.

"Mereka sudah tidak bersekolah selama dua puluh hari, sejak jembatan rubuh bahkan hingga putus. Baru kemarin setelah dibantu speed boad karet (perahu motor) oleh Kodam IM melalu Kodim 0116 Nagan Raya.," katanya kepada AJNN, Rabu (21/10)

Geuchik menjelaskan, alasan tidak tidak bersekolahnya karena derasnya air sungai sehingga takut untuk melintasi jembatan yang sempat ambruk selama september lalu hingga putus terseret arus pada Senin (19/10).

Menurutnya, anak-anak baru berani bersekolah, setelah adanya perahu motor yang dikendalikan langsung oleh pihak TNI, sehingga anak-anak itu merasa lebih aman meskipun hingga saat ini arus sungai masih kencang.

"Sekolahnya di dusun gunong eungkong. Jadi selama ini kalau mau bersekolah mereka harus menyebrang jembatan dulu," jelasnya

Selain mengangkut anak sekolah, dua unit perahu juga membantu mengangkut warga yang menyebrang dari dusun blang tripa menuju gunong eungkong atau sebaliknya.

"Warga sangat berterimakasih kepada Dandim dengan adanya perahu tersebut, terutama warga blang tripa karena dengan adanya perahu mereka bisa turun kepasar seperti ke Alue Bilie untuk belanja logistik,"ujarnya. (Baca : Jembatan Alue Waki Nagan Raya Terancam Ambruk)

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...