Unduh Aplikasi

Sisa Waktu Sangat Minim, PRSI Nilai Tender Kolam Renang Tirta Raya Dipaksakan

Sisa Waktu Sangat Minim, PRSI Nilai Tender Kolam Renang Tirta Raya Dipaksakan
Penyegelan Kolam Tirta Raya. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Aceh menilai tender ulang proyek renovasi kolam renang Tirta Raya, seperti dipaksakan. Pasalnya melihat kondisi waktu yang tidak mungkin lagi selesai dikerjakan.

Plt Ketua Umum PRSI Aceh, Nasrul mempertanyakan ada apa dibalik proyek rehab kolam renang Tirta Raya itu. Hal itu dipertanyakan karena lembaga yang dipimpinnya itu merupakan lembaga resmi pemerintah yang mengelola olahraga renang di Aceh.

"Lucunya, tender awal itu dibatalkan setelah ada pemenangnya. Masuk pada tender kedua kali ini, waktu yang sudah minim tetap dipaksakan untuk tender ulang," kata Nasrul, Jumat (30/8).

Anehnya, kata Nasrul, pihaknya selaku penanggungjawab olahraga renang tidak pernah ditanya pendapatnya. Padahal pihaknya yang tahu persis teknik dan metode kerja pembangunan kolam renang prestasi.

Baca: Disurati Kadispora Aceh, ULP Batalkan PT JMA sebagai Pemenang

"Belum lagi jika melihat dokumen lelang, tidak kami temukan syarat mendapat dukungan dari PRSI (PB atau Pengprov Aceh), padahal ahli kolam hanya ada di lembaga ini," ungkapnya

Apalagi, lanjut Nasrul, beradar kabar calon peserta lelang yang menyatakan dukungan dari perusahaan produk kolam telah ditentukan merk dan produknya, belum lagi perusahaan pemegang merk tidak bersedia memberi rekom pada calon peserta lelang yang bukan "titipan".

"Info ini tentu harus ditelusuri kebenarannya dan pasti diketahui pada akhir masa lelang. Sebagai "user" Pengprov PRSI berharap pekerjaan rehab kolam ini tidak menemukan masalah seperti tahun lalu yang harus diputus kontraknya dan pekerjaan kolam terbengkalai," katanya.

Kyriad Muraya Hotel Aceh

Komentar

Loading...