Unduh Aplikasi

Sipir Lapas Banda Aceh Gagalkan Penyelundupan Ganja

Sipir Lapas Banda Aceh Gagalkan Penyelundupan Ganja
Seorang pengunjung Lapas kedapatan membawa ganja. Foto: AJNN.Net/Tommy.

BANDA ACEH - Petugas Lembaga Pemasyarakatan klas II A Banda Aceh mengamankan seorang ibu rumah tangga yang akan menyeludupkan ganja ke pada salah satu warga binaan pemasyarakatan di lapas setempat.

Ruwiyah (44) warga Lamteuba, Aceh Besar diamankan karena kedapatan membawa ganja saat petugas sipir melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan menemukan barang bukti ganja seberat 230 gram yang disimpan di dalam celana dalamnya.

Plt Kalapas Banda Aceh, Ridha Ansari menyebutkan ganja tersebut didapatkan atas kecurigaan petugas saat dilakukan pemeriksaan badan. Dari pemeriksaan tersebut ditemukan dua bungkus plastik berisikan ganja kering di kemaluannya.

"Ganja itu di dapat saat petugas melakukan pemeriksaan badan terhadap yang bersangkutan dan ditemukan ganja kering didalam dua plastik," kata Ridha, Rabu (2/10).

Ia menyebutkan ganja kering yang dibawa oleh Ruwiyah merupakan pesanan dari suaminya bernama Muhaimin yang sedang menjalani hukuman di lapas kelas II Banda Aceh.

"Suaminya yang sedang menjalani hukuman 15 tahun penjara dalam kasus narkoba dan baru menjalani satu tahun, keterangannya ganja itu untuk suaminya," sebut Ridha.

Menurut Ridha masuknya narkoba di lapas bukan pertama kali, untuk itu pihaknya akan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap barang bawaan dari penggunjung yang masuk ke Lapas.

"Upaya ini kita lakukan untuk mencegah masuknya narkoba ke Lapas," ucapnya.

Untuk selanjutkan barang bukti dan tersangka akan diserahkan ke pihak Polresta Banda Aceh.

Komentar

Loading...