Unduh Aplikasi

Singkil dan Aceh Tenggara Jadi Prioritas Pengamanan Tahun Baru

Singkil dan Aceh Tenggara Jadi Prioritas Pengamanan Tahun Baru
Aparat kepolisian mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Rencong 2016 di Mapolda Aceh, Jumat (23/12). Foto: Tommy

BANDA ACEH - Menjelang perayaan kegiatan keagamaan malam natal dan malam pergantian tahun baru 2017, dua kabupaten di Provinsi Aceh menjadi prioritas pengamanan dalam rangka operasi lilin rencong 2016. Kedua kabupaten tersebut yakni, Aceh Tenggara dan Singkil.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak mengatakan dijadikannya kedua daerah tersebut sebagai prioritas di karena masih dianggap rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itu, Polda Aceh akan menyiagakan 200 personel polisi di dengan senjata lengkap dan dibantu personil dari polres dan polsek yang akan ditempatkan disejumlah rumah ibadah umat muslim dan tempat ibadah kaum Nasrani serta pusat perbelanjaan.

"Kalo kita melihat secara historis, di Singkil pernah ada gangguan kamtibmas. Jadi kita siagakan personel kesana untuk melakukan antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya, Jumat (23/12).

Dalam pengamanan tahun baru, Polda Aceh menyiagakan 710 personil dan dibantu dari unsur TNI, Forkopimda serta instansi terkait. 710 personil tersebut terdiri dari 140 personil Polda Aceh dan 570 personil di jajaran polres dan polresta setempat.

Perayaan tahun baru 2017, Kapolda Aceh mengimbau agar masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga situasi daerah tetap kondusif. Bahkan, pihaknya meminta agar perayaan tahun baru di Aceh Singkil agar dilaksanakan secara sederhana.

"Saya meminta agar masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama dan jangan segan melaporkan jika ada oknum-oknum yang menganggunya dan akan kita tindak tegas," kata Kapolda Aceh.

Komentar

Loading...