Unduh Aplikasi

Sindikat Curanmor Antar Kabupaten Dibekuk Polisi

Sindikat Curanmor Antar Kabupaten Dibekuk Polisi
Barang bukti yang diamankan polisi. Foto: Ist

ACEH TIMUR – Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Timur membekuk dua sindikat pelaku pencurian sepeda motor di Gampong Blang Kumehang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kedua tersangka berinisial A (32) dan S (26) yang berperan sebagai pemetik itu dibekuk pada Selasa (4/8) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro mengatakan, kedua tersangka sudah melakukan perbuatan pencurian tersebut sebanyak tujuh kali. Adapun kawasan mereka beraksi yakni, Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Langsa dan Kota Lhokseumawe.

“Di Simpang Timun, Kecamatan Peudawa sepeda motor yang diambil Honda Vario 150 Warna Hitam. Jalan Medan-Banda Aceh, Kota Binje Kecamatan Julok sepeda motor yang diambil Honda Beat,” kata Kapolres, Jumat (7/8).

Sambung Kapolres, di Pasar Peureulak sepeda motor yang diambil Honda Beat warna Hitam, Pasar Kota Binje, Kecamatan Julok sepeda motor yang diambil Honda Beat warna Hitam. Kota Langsa sepeda motor yang diambil Honda Beat warna Hitam.

Kota Lhokseumawe sepeda motor yang diambil Honda Beat warna Hitam dan Kecamatan Alue Putih Kabupaten Aceh Utara sepeda motor yang diambil Honda Beat warna merah jambu.

“Barang bukti yang diamankan yakni, sepeda motor hasil curian, dua buah kunci Y, besi runcing yang dipipihkan, kunci pas 9/8, kunci L dan gunting kecil,” ungkapnya.

Saat ini para pelaku sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Keduanya terancam Pasal 363 jo 362 KUHPidana dengan ancaman penjara 7 tahun.

Komentar

Loading...