Unduh Aplikasi

Simpang Siur Hasil Swab Keluarga Irwandi Yusuf

Simpang Siur Hasil Swab Keluarga Irwandi Yusuf
Tim fogging usai melakukan penyembrotan di rumah Darwati A Gani, Selasa (4/8). Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Kabar keluarga Irwandi Yusuf positif corona heboh. Sejumlah media juga sudah mengabarkan informasi tersebut. Informasi awal disampaikan oleh akun Facebook Irwandi Teungku Agam Yusuf. Tidak ada informasi yang jelas siapa yang mengelola akun facebook itu.

Ada dua tulisan yang diunggah oleh akun tersebut. Pada Selasa (4/8), akun itu menyampaikan kalau salah seorang anggota keluarga Irwandi Yusuf positif corona.

Istri Irwandi Yusuf, Darwati A Gani membenarkan kabar adanya anggota keluarga yang positif corona. Bahkan seluruh anggota keluarga yang tinggal di Lamprit juga sudah dilakukan swab.

Besoknya, Rabu (5/8), akun itu kembali menyampaikan kabar yang mengejutkan. Dimana seluruh kelurga Irwandi Yusuf yang tinggal di Lamprit positif corona setelah keluar hasil swab.

Namun, kabar itu simpang siur. Darwati di salah satu media lokal mengaku belum mendapatkan hasil resmi kalau keluarganya positif corona.

Untuk mencari kebenaran informasi itu, AJNN menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif dan Direktur RSUDZA, Azharuddin.

"Saya belum terima laporan," kata Hanif, Rabu (5/8).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur RSUDZA, Azharuddin. Ia mengaku belum menerima laporan resmi dari lab.

"Saya belum terima laporan resmi dari lab, kabarnya nanti sore baru keluar hasilnya," kata Azharuddin.

AJNN juga berusaha menghubungi Darwati A Gani. Namun, Ketua Harian PNA itu tidak membalas pesan singkat yang dikirimkan. Panggilan telepon juga tidak dijawab.

Pada Kamis (6/8), AJNN masih penasaran dengan informasi kebenaran kalau keluarga Irwandi positif corona.

Selanjutnya, AJNN menghubungi Wakil Ketua Satgas Covid-19 Unsyiah, Safrizal Rahman. Namun jawaban tetap sama, tidak mengetahui hasil itu, malah dirinya menyarankan untuk menghubungi Kadinkes Aceh.

Baca: Beredar Kabar Seluruh Keluarga Irwandi Yusuf Positif Corona, Termasuk Darwati

"Waduh saya ndak tahu hasil itu, mungkin ke pak kadinkes yang paling tahu," kata Safrizal Rahman.

Tak pantang menyerah, AJNN kembali menghubungi Kadinkes Aceh, Hanif. Jawabannya tetap sama, belum terima hasil tersebut.

"Saya belum terima," kata Hanif singkat.

Namun, Kamis (6/8), Darwati melalui akun istagram menyampaikan kabar tentang informasi itu.

Dalam unggahannya, nenek satu cucu itu mengungkapkan kalau seluruh keluarganya secara fisik baik-baik saja, tetap melakukan aktivitas di rumah seperti biasa.

Kemudian, ia juga menyampaikan kalau hingga saat ini ini hasil tes resmi belum diterima, ia akan mengumumkan hasil positif atau negatif setelah menerima surat resmi pemberitahuan tersebut.

Berikut postingan lengkapnya Darwati A Gani di Istragam miliknya

Terima kasih atas perhatian, doa, semangat dan sayangnya dari semua sahabat, banyak sekali masuk DM dan WA dlm bbrp hari ini, mohon maaf juga blm smpt saya baca dan saya balas.

Keadaan saya dan keluarga sampai saat ini secara fisik baik2 aja, ttp melakukan aktivitas di rmh sprti biasa, malah kegiatan di rmh dikerjakan sendiri smua, karena asisten rumah tangga juga isolasi di rmh masing2.

Sampai saat ini hasil test resmi belum saya terima, jadi biarlah saya umumkan nnti saat surat pemberitahuan itu ada di tangan saya. Setelah mengetahui ada bagian keluarga yg terpapar, sy langsung menganggap diri saya terpapar juga, walau tanpa gejala apa2. Jadi sy lakukan semua yg dianjurkan dokter. Protokol kesehatan unt yg terpapar juga.

Tadi pagi pun, saya ke RICU RSZA, unt ronsen paru2, saya ingin tau apakah paru2 saya bermasalah? tp insyallah baik2 saja juga...

Mohon doanya ya, agar kami bisa lalui itu smua, sambil terus bisa mengedukasi masyarakat, dan berbagi pengalaman apa yang saya alami.. yang penting tidak panik, semangat, jaga makan, minum vitamin, berdoa yang utama, insyaallah semua akan baik2 aja.

Komentar

Loading...