Unduh Aplikasi

Simpan Sejata Ilegal, Seorang Pria di Aceh Barat Diamankan Polisi

Simpan Sejata Ilegal, Seorang Pria di Aceh Barat Diamankan Polisi

ACEH BARAT - Polres Aceh Barat mengamankan pria berinisial A, (37) warga Desa Meutulang, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat karena menyimpan satu unit senjata api ilegal jenis FN buatan jerman bermerek Sigsauer P226 .

Pria tersebut diciduk di rumahnya, Selasa, (27/12) lalu sekira pukul 04.00 WIB,saat itu pemilik rumah masih dalam tertidur lelap.

Kepala Polres Aceh Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Priyambodo Nugoroh SIK mengatakan diketahuinya tersangka menyimpan senjata api berdasarkan informasi yang diperoleh jajaran Polres setempat. Dari hasil tersebut, kata dia, pihaknya melakukan pengembangan.

“Kita awalnya mendapat informasi bahwa tersangka memiliki senjata api, lalu kita lakukan pengembangan lebih lanjut. Barulah pada hari selasa dinihari kita ke TKP lakukan pemantauan, subuhnya kita grebek,” kata Kapolres, kepada wartawan, Jumat, (30/12).

Dari hasil penyidikan sementara, kata dia, A mengaku senjata api yang ada pada dirinya tersebut merupakan titipan dari rekannya, yang saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Aceh Barat.

Selain mengamankan sejata api jenis FN dan megazine, pihaknya juga mengamankan 25 butir peluru dimana 23 diantaranya merupakan peluru senjata FN dan dua butir lainnya merupakan senjata laras panjang jenis M 16.

“Meski ada dua butir peluru M 16 yang kita temukan dalam dompet gantung tapi saat kita geledah seisi rumah kita tidak menemukan senjata laras panjang berupa M 16 itu,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan, jika pihaknya belum mengetahui secara detail tujuan dari kepemilikan senjata api ilegal tersebut selama ini digunakan. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyidikan lebih lanjut.   

 Akibat dari perbuatannya tersangka terancam hukuman 20 tahun penjara sesuai dengan Undang- undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 

Komentar

Loading...