Unduh Aplikasi

Simeulue berzikir

Simeulue berzikir
Berzikir

SIMEULUE-Zikir akbar yang dipimpin Ustad H.M. Hariyono di Masjid Agung Baiturrahmah Simeulue, (26/12) berlangsung hikmat. Usai salat sunat jumat pukul 13.30 Wib ribuan masyarakat berdesa-desakan mengikuti acara dengan tertib.


Sebelum memulai zikir akbar, Hariyono melakukan tausiah tentang keistimewahan amalan zikir. Tausiah itu menyampaikan keistimewahan zikir dengan mentauladani kehidupan Nabi Besar Muhammad Saw bersama para sahabat.


Berzikir merupakan amalan ibadah umat Islam untuk memuliakan Allah dengan harapan pahala yang besar dan memohon ampun serta mengharapkan berkah Allah SWT.


"Ibadah zikir, ibadah memuliakan Allah untuk mendapatkan pahala besar dan menyelamatkan diri dari siksaan api neraka. Dan Allah SWT akan memberikan kemudahan dan berkah kepada kita," kata Ustad H.M.Hariyono.


Sebelumnya, Bupati Simeulue Drs.H.Riswan.NS dalam sambutannya meminta Ustad Hariyono melalui zikir yang diselenggarakan untuk dapat mendoakan kemakmuran masyarkat Simeulue. Dan pimpinan daerah itu berharap zikir dapat memberikan kedamaian dan menyatukan pihak eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakatnya.


"Kita berharap Ustad Hariyono melalui zikir dan doa bersama dapat memakmurkan kehidupan masyarakat dan membantu pembangunan serta menghilangkan perbedaan antara eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat," harap Riswan.


Zikir akbar yang bertemakan Simeulue Berzikir itu diselenggarakan memperingati 10 tahun bencana tsunami Aceh. Bencana tsunami yang dikenal dengan sebutan smong oleh warga Simeulue merupakan bencana alam yang terbesar.


Sebelum meluluh lantahkan bumi Aceh 26 Desember 2004, bencana tersebut pernah terjadi di Simeulue tahun 1907 sehingga bencana tsunami dikenal dengan sebutan smong hingga saat ini.


SEPTIAN


Komentar

Loading...