Unduh Aplikasi

Silpa Otsus 2017 Jadi Kewenangan Kabupaten/Kota

Silpa Otsus 2017 Jadi Kewenangan Kabupaten/Kota
Kepala Bappeda Aceh Azhari. Foto: Kanal Aceh

BANDA ACEH - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Aceh Barat Daya (Abdya) telah meneken surat pemutusan kontrak proyek pembangunan pasar modern. Proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus (Otsus) itu otomatis tidak bisa dilanjutkan lagi untuk tahun 2017. Sehingga dana sisa sebesar Rp 47 miliar akan menjadi silpa.

Baca: Jufri: Masa Akmal Ibrahim Kontrak Proyek Pasar Modern Diputuskan

Akmal sebelumnya sudah meminta kepada Pemerintah Aceh agar dana itu bisa dialihkan untuk kegiatan lain. Namun Pemerintah Aceh menolak pengalihan dana itu dengan berbagai alasan.

Kepala Bappeda Aceh, Azhari angkat bicara terkait dana silpa Rp 47 miliar itu. Ia menjelaskan kebijakan melanjutkan atau menunda kegiatan pasar modern pasca keluarnya surat Pemerintah Aceh terkait penolakan pengalihan itu sepenuhnya ditentukan oleh Pengguna Anggara (PA) atau Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Abdya.

Baca: Pemutusan Kontrak Proyek Pasar Modern Abdya Karena Salah Kontraktor

"Apabila tidak dilanjutkan, anggaran Rp 47 miliar itu akan menjadi silpa. Silpa Otsus 2017 sepenuhnya menjadi kewenangan kab/kota. Tahun 2018 otsus seluruhnya dikelola provinsi, tidak ada lagi silpa di kab/kota," kata Azhari kepada AJNN, Kamis (26/10).

Komentar

Loading...