Unduh Aplikasi

Sikapi Polemik Tapal Batas Teunom - Panga, Ketua Dewan Minta Qanun RTRW Direvisi

Sikapi Polemik Tapal Batas Teunom - Panga, Ketua Dewan Minta Qanun RTRW Direvisi
Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D. Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA -  Ketua DPRK Aceh Jaya angkat bicara terkait polemik tapal batas wilayah antara kecamatan Panga dengan kecamatan Teunom yang sempat menuai ketegangan pada saat pematokan atau pemancangan batas wilayah antar kecamatanpada Rabu (16/9) kemarin.

"Kita minta Pemkab Aceh Jaya segara mencari solusi terkait polemik tapal batas Panga dengan Teunom yang hingga hari ini belum membuahkan hasil," kata Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, kepada AJNN, Kamis (17/9).

Baca: Sempat Tegang, Penyelesaian Polemik Tapal Batas Panga - Teunom Belum Membuahkan Hasil

Salinan ini telah tayang di http://www.ajnn.net/news/sempat-tegang-penyelesaian-polemik-tapal-batas-panga-teunom-belum-membuahkan-hasil/index.html.

Pihaknya juga meminta pihak Pemkab Aceh Jaya untuk segera merevisi Qanun tentang RTRW tahun 2014.

"Harus direvisi secepatnya, supaya masalah yang sedang dihadapi cepat selesai. Karena jika tidak diselesaikan tidak tertutup kemungkinan akan terjadi polemik tapal batas di daerah lain lagi," pinta Muslem.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemkab Aceh Jaya untuk menjadikan data BPN sebagai rujukan data batas wilayah paska pemekaran Panga dengan Teunom pada tahun 2000 silam.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk bersabar dulu dan tidak mengedepankan emosil, sambil menunggu penyelesaian revisi Qanun Tentang RTRW.

"Harapan kami kedua kubu masyarakat untuk dapat bersabar dulu, karena kita menginginkan penyelesaian tapal batas tetap berpegang pada aturan," pungkas Muslem.

Komentar

Loading...