Unduh Aplikasi

Sigupai Juara Turnamen Sepak Bola U-35 di Abdya

Sigupai Juara Turnamen Sepak Bola U-35 di Abdya
Foto: Ist

BANDA ACEH - Tim sepak bola Sigupai keluar sebagai juara dalam turnamen U-35 yang berlangsung di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya. Sigupai menang setelah di partai final mengalahkan tim Hebat That dengan skor 3-0 tanpa balas, Jumat (28/11) sore.

Atas kemenangan itu, Sigupai berhasil membawa pulang satu ekor kambing sebagai hadiah bagi juara 1.

Dalam pertandingan final tersebut yang dipimpin wasit Iqbal, sejak peluit pertandingan dibunyikan, Sigupai langsung menguasai pertandingan, dimana memasuki menit ke 14, pemain Sigupai, Habib berhasil menciptakan peluang. Namun tendangannya hanya mengenai mistar gawang.

Bahkan, pada menit ke 18, Habib yang juga Presiden Club Distanbun Aceh kembali mendapat peluang, sayangnya, mistar gawang menyelamatkan tim Hebat That.

Gol yang ditunggu-tunggu Sigupai tercipta pada menit 21 lewat tendangan Robert, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang yang dijaga Khairon. Skor 1-0 untuk Sigupai bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Tim Hebat That dengan materi pemain yang berpengalaman saling bekerja sama melancarkan serangan untuk mengejar ketinggalan. Akibat keasyikan menyerang, melalui serangan balik yang cepat, Sigupai kembali menambah gol pada menit ke 47 lewat kaki Rahmat Fitra. Gol menjadi 2-0 untuk Sigupai.

Tak sampai disitu, memasuki masa injury time, Sigupai kembali menambah gol menjadi 3-0. Gol itu diciptakan oleh Rahmad Fitra. Pertandingan final tersebut ditonton oleh ratusan orang, termasuk Asisten Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas, Irfan, Pembina BOM-H dan Atlindo Meudang Ara. 

Panitia Pelaksana, Paman Juli mengatakan turnamen tersebut digelar dalam rangka untuk menjadi silaturahmi dan memupuk kebersamaan. Dimana para pemain yang tinggal di luar Abdya khusus untuk pulang kampung untuk mengikuti turnamen itu.

Ia juga menjelaskan untuk juara I berhak memperoleh satu ekor kambing plus medali juara II, juga mendaparkan satu ekor kambing, sementara juara III mendapatkan empat ekor bebek. Pemain terbaik diberikan Adeng dari tim Hebat That dengan hadiah sepasang sepatu adidas predator.

Salah seorang peserta Habib, mengharapkan turnamen ini menjadi kalender resmi yang kedepan bisa digelar setiap tahunnya.

Komentar

Loading...