Unduh Aplikasi

Sidang Tuntutan Empat Terdakwa Sabu 25 Kg Ditunda

Sidang Tuntutan Empat Terdakwa Sabu 25 Kg Ditunda
Sidang sabu 25 kilogram di PN Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE – Sidang tuntutan terhadap empat terdakwa perkara narkoba jenis sabu-sabu yang ditangkap oleh Tim Patroli Beacukai di Perairan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara ditunda.

Penundaan itu sudah berlangsung dua kali, awalnya direncanakan pembacaan tuntutan dilaksanakan pada 30 Januari 2020, kemudian ditunda menjadi 5 Februari 2020. Namun, hari ini kembali tunda ke tanggal 19 Februari 2020.

Baca: Empat Terdakwa Mengaku Sabu 25 Kg Milik Mantan Panglima Laot Tanah Jambo Aye

Ke empat terdakwa sabu-sabu yang hendak dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum yakni Asnawi Idris (AS), Saiful Anwar (AS), Nurdin Kadir (NK) dan Nurdin Yusuf (NU).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fakhrillah mengatakan, pihaknya memang mengandekan hari ini untuk membacakan tuntutan terhadap ke empat terdakwa tersebut.

“Namun, kita meminta waktu kepada Majelis Hakim, untuk menyusun tuntutan yang belum kami selesaikan, dan akan segera dituntaskan berkas tuntutan tersebut,” kata Fakhrillah kepada AJNN.

Dikatakan Fakhrillah, alasan pihaknya meminta pembacaan tuntutan tersebut, karena ingin mempersiapkan betul bahwa pembuktian terhadap terdakwa benar-benar terbukti. Sehingga tidak memiliki celah untuk mereka ungkapkan kalau itu tak terbukti.

Komentar

Loading...