Unduh Aplikasi

KASUS PENIPUAN CALO PNS

Sidang Pemeriksaan Saksi, Jaksa Belum Bisa Pastikan Muhammad Sabik Hadir

Sidang Pemeriksaan Saksi, Jaksa Belum Bisa Pastikan Muhammad Sabik Hadir
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Sidang pemeriksaan saksi ketiga kali terhadap kasus penipuan calo Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Aceh yang melibatkan terdakwa Maimun Musa, akan digelar, Rabu (26/6) besok. Namun Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya tidak bisa memastikan untuk dapat menghadirkan saksi Muhammad Sabik.

Muhammad Sabik disebut-sebut sebagai saksi kunci dalam kasus penipuan calo PNS tersebut. Namun saat ini yang bersangkutan mendekam di Rutan Kajhu, Aceh Besar.

"Sidang pemeriksaan saksi besok kami tidak dapat memastikan apakah bisa menghadirkan Muhammad Sabik, kehadirannya masih 50:50," kata Kajari Pidie Jaya melalui Kasi Pidum, Aulia yang dihubungi AJNN, Selasa (25/6).

Aulia menyebutkan, pihaknya terus berusaha untuk dapat menghadirkan Muhammad Sabik dalam persidangan besok.

Baca: Muhammad Sabik Tak Hadir, Sidang Pemeriksaan Saksi Kasus Calo PNS Kembali Ditunda

"Muhammad Sabik saat ini kan berada di Rutan kaju, jadi untuk menghadirkannya harus melalui berbagai proses, apalagi rutannya jauh dari lokasi sidang. Jadi jika dia (Muhammad Sabik) tidak dapat dihadirkan, akan dibaca terus atau dilanjutkan," jelas Aulia.

Sementara seorang saksi lainnya dipastikan akan hadir dalam sidang pemeriksaan saksi yang ketiga kalinya dalam kasus penipuan calo PNS itu.

"Kemarin saya bukan tidak hadir bang, tapi karena saya tingga di Lhoknga (Aceh Besar), perjalanan saya ke Pijay baru sampai setelah sidang. Jadi untuk sidang kedepan, saya akan stunbay (berada) di Pijay lebih awal," kata saksi tersebut yang menghubungi AJNN sambil meminta namanya tidak dipublis.

Selain sebagai saksi, sumber AJNN itu juga mengakui sebagai salah seorang korban penipuan yang diduga dilakukan oleh Muhammad Sabik dan Maimun Musa.

"Saya juga korban penipuan mereka (Muhammad Sabik dan Maimun)," kata sumber tersebut.

Komentar

Loading...