Unduh Aplikasi

Sidang Paripurna Batal, Anggota DPRK Singkil Ngamuk

Sidang Paripurna Batal, Anggota DPRK Singkil Ngamuk

ACEH SINGKIL - Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil dengan agenda penyampaian nota keungan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2017 mendadak batal, hal itu membuat salah seorang anggota dewan mengamuk di ruang sekretaris dewan

Sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus), paripurna dilaksanakan, Selasa (27/12) pukul 09.00 WIB, namun dibatalkan.

Adalah Azmi wakil ketua Komisi III yang berang lantaran sidang tak jadi digelar, politisi Hanura itu disebut-sebut sempat membanting botol mineral di ruang Sekwan.
Kemarahanya tak terbendung, bahkan di hadapan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil Asmauddin, Azmi berteriak keras.

“Jangan gara-gara uang jadi terlambat, catat itu,” teriak Azmi

Azmi menuding ada skenario untuk memperlambat pembahasan anggaran, salah satu alasanya adanya permintaan pelaksanaan sidang paripurna di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh Banmus dan belum rampungnya pembahasan anggaran bersama mitra kerja di Komisi III.

“Aneh, Ketua DPR nyuruh tunda, sementara alasan penundaan tidak ada, kan nampak kali ada yang memperlambat, patut diduga ada yang menyetir,” kata Azmi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Singkil Asmauddin, yang sudah dua jam berada di gedung DPRK akhirnya memilih meninggalkan lokasi dan kembali ke kantornya.

“Sesuai jadwal yang ditetapkan Bamus, sidang harusnya dimulai pukul 09.00 WIB, tapi tidak terlaksana, makanya pulang sementara,” kata Asmauddin.

Menurut Asmauddin, sebelumnya telah ada kesepakatan pembahasan antara Komisi III dengan mitra kerjanya setelah itu dilanjutkan dengan sidang paripurna, namun setelah dirinya menunggu dua jam lebih ternyata tidak terlaksana.

Komentar

Loading...