Unduh Aplikasi

Siang Ini, Pimpinan DPRK Abdya Definitif Dilantik

Siang Ini, Pimpinan DPRK Abdya Definitif Dilantik
Sekretaris DPRK Abdya, Salman. Foto: Ist

ACEH BARAT DAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), telah mengagendakan sidang paripurna pelantikan pimpinan DPRK definitif, pada Jumat (25/10) siang bertempat di ruang sidang utama gedung dewan setempat.

Sekretaris DPRK Abdya, Salman mengatakan pihaknya sudah menerima surat keputusan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tentang penetapan Ketua dan dan Wakil Ketua DPRK Periode 2019-2024, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pimpinan DPRK Abdya berjumlah tiga orang dengan komposisi satu Ketua dan dua Wakil Ketua. Namun, hanya dua orang saja yang pada siang nanti akan dilantik, yaitu Ketua DPRK Abdya Nurdianto dari Partai Demokrat dan Wakil Ketua II, Hendra Fadhli dari Partai Aceh.

Lanjut Salman, untuk Wakil Ketua I, Syarifuddin dari Partai Nanggroe Aceh (PNA), belum bisa dilakukan pelantikan karena masih terkendala dengan adanya konflik internal partai yang belum selesai.

“Nanti ada dua orang yang akan dilantik, Nurdianto sebagai Ketua dan Hendra Fadhli sebagai Wakil Ketua II,“ kata Salman saat dihubungi AJNN, Jumat (25/10).

Kemudian kata Salman, setelah pelantikan pimpinan dewan definitif ini selesai dilakukan. Maka agenda selanjutnya yaitu rapat paripurna tata tertib (Tatib) dan kemudian dilanjutkan dengan pembentukan dan penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRK Abdya.

“Setelah pembentukan AKD itu, pada Selasa (29/10) depan baru ditetapkan ketua dan wakil ketua komisi dan dan ketua badan,“ pungkas Salman.

Komentar

Loading...