Unduh Aplikasi

Shabela dan Firdaus Akhirnya Berdamai, Wakil Ketua DPRA Apresiasi Semua Pihak

Shabela dan Firdaus Akhirnya Berdamai, Wakil Ketua DPRA Apresiasi Semua Pihak
Prosesi perdamaian Bupati dan wakil Bupati Aceh Tengah. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam

ACEH TENGAH - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar dan Wakil Bupati Firdaus, akhirnya berdamai di gedung DPRK Aceh Tengah dalam sidang paripurna, Sabtu (11/7).

Sebelumnya, upaya mendamaikan Shabela dengan Firdaus sudah beberapa kali diupayakan oleh sejumlah pihak. Mulai dari pertemuan Forkompinda Aceh Tengah, kemudian kedatangan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ke Takengon dan pembentukan Pansus DPRK Aceh Tengah serta terakhir upaya damai di kantor Kejaksaan Tinggi Aceh yang akhirnya gagal terlaksana.

Wakil Ketua DPR Aceh, Hendra Budian memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendorong tercapainya upaya perdamaian ini. Ia berharap kejadian ini bisa menjadi awal yang baik bagi jalannya pemerintahan di Aceh Tengah.

"Saya bersyukur dengan terwujudnya perdamaian antara Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, kami menghormati dan memberikan penghargaan tinggi kepada semua unsur yang telah mendorong terwujudnya perdamaian ini," kata Hendra Budian kepada AJNN, Jumat (10/7) di Takengon.

Baca: BREAKING NEWS: Bupati dan Wabup Aceh Tengah Akhirnya Berdamai

Menurut Hendra, pembangunan dan pelayanan terhadap rakyat Aceh Tengah adalah hal prioritas yang harus dilakukan, dengan solidnya pemerintahan di Aceh Tengah, maka dirinya yakin bahwa pelayanan terhadap masyarakat juga dapat ditingkatkan.

Ia juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada Plt Gubernur, Nova Iriansyah dan seluruh Forkopimda Provinsi Aceh, Ketua DPRK Aceh Tengah dan seluruh unsur Forkopimda Aceh Tengah karena telah bekerja sangat serius untuk mewujudkan proses perdamaian ini.

Hendra sendiri beberapa waktu lalu juga sempat mendampingi Nova Iriansyah untuk bertemu Shabela Abu Bakar di Pendopo Bupati Aceh Tengah, kedua berusaha memberikan pemahaman kepada Shabela dan Firdaus betapa upaya damai ini bisa menyejukkan suasana politik dan pemerintahan di Aceh Tengah.

Komentar

Loading...