Unduh Aplikasi

Seudati massal meriahkan hari Sumpah Pemuda di Lhokseumawe

Seudati massal meriahkan hari Sumpah Pemuda di Lhokseumawe
?, Foto.Irman/AJNN
LHOKSEUMAWE - Tarian Seudati massal meriahkan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 86 di Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lhokseumawe di lapangan Hiraq Lhokseumawe, Selasa (28/10). Tarian Seudati tersebut melibatkan 100 orang penari dari Siswa Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Lhokseumawe.

Ketua KNPI Lhokseumawe, Ali Kuba mengatakan peringatan Sumpah Pemuda dengan tema “Bangun solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi pemuda di Lhokseumawe untuk terus maju dan berkembang di masa yang akan datang.

Dia mengatakan, pemuda harus terlibat dan mengelola pembangunan berkarakter untuk menuju masa depan yang berkepribadian tangguh, patriotik, dan menjunjung tinggi jiwa nasionalisme.

“Gerakan sinergis ini menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia untuk tetap dan terus bersama-sama membangun nilai-nilai persaudaraan, kegotong royongan, sembari memantapkan identitas menghadapi masa depan yang semakin mengglobal, plural, dan multikultural,” ujarnya.

Ketua Panitia pelaksana Farah kepada AJNN mengatakan tarian dalam acara tersebut bertujuan untuk melestarikan aset budaya bangsa kepada generasi penerus.

“Seudati mewarisi ciri khas budaya yang ditinggalkan para nenek moyang dan berharap supaya pemuda Indonesia dapat terus bersatu dan menjaga kekompakan untuk membawa Indonesia ke jenjang yang lebih baik,” kata Farah.

INTAN 

Komentar

Loading...