Unduh Aplikasi

Setuju Revitalisasi Ruas Jantho-Lamno, TB Irfan: Terowongan Geurutee Tetap Diprioritaskan

Setuju Revitalisasi Ruas Jantho-Lamno, TB Irfan: Terowongan Geurutee Tetap Diprioritaskan
Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya T Irfan TB mengatakan ruas jalan yang menghubungkan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, ke Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, sudah diwacanakan sejak masa Gubernur Aceh, Ibrahim Hasan.

Ia mendukung, proyek revitalisasi jalan tersebut tetap dilanjutkan. Kendati demikian, ia juga berharap kepada Pemerintah Aceh mempertimbangkan aspirasi masyarakat Barat Selatan (Barsela) Aceh, khususnya Aceh Jaya, terkait wacana pembangunan terowongan Geurutee atau lintas jalan lain.

Lanjutnya, keinginan tersebut sangat beralasan. Karena, dengan dibangunnya terowongan Geurutee dapat memotong jarak dan waktu tempuh perjalanan menuju ke Ibukota Provinsi Aceh.

"Jadi meskipun Pemerintah Aceh ingin memaksimalkan ruas jalan Jantho - Lamno, tapi tidak dengan mengabaikan aspirasi masyarakat Barsela terhadap pembangunan terowongan geurutee," ungkap Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB kepada AJNN, Jum'at (14/2).

Baca: DPRK Aceh Jaya Dukung Revitalisasi Ruas Jalan Jantho - Lamno

Dikatakannya pula, apabila ke Banda Aceh melalui jalur lintas Lamno - Jantho, waktu tempuhnya akan semakin jauh dan memakan waktu relatif lama. Ia tidak mempersoalkan, namun ia berharap Pemerintah Aceh juga dapat mempertimbangkan aspirasi masyarakat Barsela.

Hal ini dikarenakan, wacana pembangunan terowongan Geurutee itu, sudah disuarakan jauh-jauh hari oleh masyarakat Barsela. Maka demikian, ini juga harus mendapat respon dari pemerintah provinsi.

"Kami sedikit kecewa, tapi apa mau dikata itu semua kewenangan provinsi. Namun kami berharap pemerintah dapat mencari solusi supaya, agar kita di Aceh Jaya tidak semakin jauh akses ke ibukota provinsi," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, yang mendukung revitalisasi ruas Jalan Jantho - Lamno, sepanjang 66,33 kilometer yang ditargetkan akan tuntas pada 2022.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...