Unduh Aplikasi

Setelah Dinyatakan Memenuhi Syarat, Tiga Pelamar CPNS Disabilitas di Aceh Barat Dibatalkan

Setelah Dinyatakan Memenuhi Syarat, Tiga Pelamar CPNS Disabilitas di Aceh Barat Dibatalkan
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat membatalkan tiga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penyadang disabilitas, yang sebelumnya dinyatakan lulus Memenuhi Syarat (MS) dalam seleksi administrasi.

Anehnya, tiga penyandang disabilitas tersebut tiba-tiba tereleminasi ketika dilakukan pemeriksaan ulang berkas fisik dan juga secara online di website www.bkn.sscn.go.id.

Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Barat, Teuku Fadli, mengatakan tiga CPNS formasi khusus atau penyandang disabilitas tersebut dibatalkan atau menjadi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) setelah dilakukan pemeriksaan atau verifikasi ulang pada masa sanggah. Alasannya bidang yang dilamar tidak sesuai dengan formasi yang disediakan khusus bagi disabilitas.

"Khusus disabilitas yang melamar empat orang, awalnya memenuhi syarat kemudian diverifikasi ulang dengan dikonfirmasi langsung, ternyata tiga orang di TMS karena kualifikasi pilihan tidak sesuai kriteria yaitu pendidik atau guru tidak masuk dalam kualifikasi untuk disabilitas," kata Teuku Fadli kepada AJNN, Senin (30/12).

Sementara itu, terkait dengan sembilan pelamar yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi pascadilakukan verifikasi pada masa sanggah lantaran mereka yang awalnya dinyatakan TMS tidak menyampaikan dokumen fisik.

Namun, kata dia, setelah dilakukan pemeriksaan ulang ternyata mereka yang dinyatakan TMS menyampaikan dokumen fisik sehingga mereka dinyatakan MS. Alasan lain, saat verifikiasi tahap satu, ijazah pelamar tidak sesuai kualifikasi dan setelah diverifikasi tahap dua ternyata sesuai dan dinyatakan MS.

"Yang mengajukan masa sanggah saat itu berjumlah 62 orang, namun setelah diverifikasi sembilan yang dinyatakan MS dan yang ditolak 513," ungkapnya.

Komentar

Loading...