Unduh Aplikasi

Setelah Diberitakan, Kekurangan Volume Proyek Jalan di BPBD Pijay Langsung Dilunasi

Setelah Diberitakan, Kekurangan Volume Proyek Jalan di BPBD Pijay Langsung Dilunasi
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Kekurangan volume Proyek peningkatan jalan Mesjid – Tringgadeng – Peulandok – Rawasari di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, senilai Rp 74 juta lebih yang dikerjakan oleh PT RJM telah dilunasi.

"60 hari setelah dikeluarkan temuan oleh BPK, kontraktor wajib menyetorkan atau mengembalikan kekurangan volume atau kelebihan bayar ke kas daerah," kata Kepala Inspektorat Pidie Jaya, Jamian kepada AJNN, Selasa (16/7).

Dijelaskan, proyek peningkatan jalan Mesjid-Trienggadeng-Peulandok-Rawasari yang dikerjakan oleh PT RJM dan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh, yaitu kekurangan volume sebesar Rp 74 juta lebih telah disetor ke rekening daerah beberapa waktu lalu, atau tepatnya Selasa (2/7).

"Rencananya mereka (kontraktor) mau menyetor pada hari Kamis, tapi Senin malam setelah diberitakan media online terkait kekurangan volume itu, hari Selasa langsung mereka setor," jelas Jamian.

Baca: Temuan BPK, Proyek Jalan di BPBD Pijay 2018 Kekurangan Volum

Jamian menambahkan, terdapat sejumlah dinas kelebihan bayar yang menjadi temuan BPK, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), BPBD, dan RSUD setempat. Namun dari tengat waktu yang diberikan, semua kontraktor telah menyetor kelebihan bayar dalam proyek-proyek pada dinas tersebut.

"Ada beberapa dinas kelebihan bayar yang menjadi temuan BPK, tapi semuanya sudah di setor ke rekening daerah. Hanya tinggal pada dinas PU, dari Rp 19 juta, sebagiannya sudah disetor, sisanya hingga saat ini kami belum menerima bukti transfer," sebutnya.

Komentar

Loading...