Unduh Aplikasi

Setelah Demokrat, PAN dan PKB Dukungan Dulmusrid

Setelah Demokrat, PAN dan PKB Dukungan Dulmusrid
Pertemuan pimpinan partai politik di Aceh Singkil. Foto: Edi
ACEH SINGKIL - Setelah Partai Demokrat Aceh Singkil memberikan dukungan, sejumlah partai juga menyatakan dukungan kepada Dulmusrid. Dukungan itu datang dari Partai Amanat Nasional dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Dukungan ini menjadi modal penting bagi Dulmusrid untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Sejumlah petinggi partai, kepada AJNN, mengungkapkan mereka melakukan pertemuan intesif untuk membahas dukungan tersebut. Pertemuan ini juga melibatkan sosok berpengaruh di masyarakat.

“Kami serius mendukung Dulmusrid. Di PAN sudah tidak ada masalah lagi, DPW sudah menyetujuinya,” kata Ketua DPD II PAN Aceh Singkil, Yulihardin, Jumat (12/8).

Hal senada disampaikan Frida Siska Sihombing. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Aceh Singkil ini mengatakan Dulmusrid telah mengantongi restu dari DPW PKB Aceh.

“Kami bahkan diperintahkan untuk menggalang dukungan kepada Dulmusrid dengan partai-partai lain,” ungkap Frida. “Sekarang keputusan ada di tangan Pak Dul. Berkenan didukung atau tidak.”

Agustizar, Ketua DPC Partai Demokrat, mengatakan pertemuan ini adalah finalisasi sekaligus mengagendakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD I) Partai Golkar Aceh yang merupakan partai tempat Dulmusrid bernaung.

Keputusan Dulmusrid mau atau tidaknya mencalonkan diri dalam Pilkada 2017 mendatang sangat dinantikan oleh ketiga partai tersebut. Jika Wakil bupati Aceh Singkil ini membuka diri, dapat dipastikan dirinya mengantongi tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil.

Di DPRK Aceh Singkil, Demokrat  memiliki 3 kursi, PAN (2) dan PKB (2). Untuk maju sebagai kandidat, Dulmusrid membutuhkan empat kursi. 

Komentar

Loading...