Unduh Aplikasi

Serunya Wisata Arung Jeram Lukup Badak Aceh Tengah

Serunya Wisata Arung Jeram Lukup Badak Aceh Tengah
Wisatawan lokal dari komunitas Pewarta Kutaraja sedang menikmati sensasi arung jeram Lukup Badak. Foto; Tommy.

ACEH TENGAH - Menikmati liburan di Takengon, Aceh Tengah tidak lengkap rasanya bila tidak mencoba sensasi objek wisata rafting atau arung jeram Lukup Badak.

Arung Jeram di Takengon dapat dijadikan rekomendasi bagi setiap pelancong yang ingin menikmati tantangan bersama keluarga. Setiap penumpang yang berada diperahu karet akan dimanjakan dengan sensasi ombak, lintasan yang masih tergolong mudah.

Arung jeram ini sebagi destinasi wisata di Aceh Tengah, ada beberapa grade yang menjadi pilihan bagi wisatawan, ada juga jalur untuk keluarga yang ingin merasakan sensasi arung jeram. Untuk menikmatinya arung jeram cukup membayar Rp50 ribu per orang untuk grade famili, ada juga untuk kelas profesional.

"Untuk grade famili cuma Rp50 ribu per orang, sementara untuk grade lainnya bervariasi, satu perahu karet terdiri enam orang dan ditemani seorang pemandu. Lintasan tergolong mudah," kata pihak pengelola.

Fitriani, salah satu wisatawan lokal asal Aceh Besar menyebutkan merasa puas dan sangat menikmati sensasi arung jeram Lukup Badak.

"Asyik dan menyenangkan meski capek mendayung selama dalam pengarungan," kata Fitriani

Setiap pengarungan, kata Fitrianu, peserta arung jeram bisa menikmati keindahan pemandangan pegunungan dan lahan perkebunan kopi.

"Meski arusnya tidak deras, tapi skipper atau orang yang memberikan instruksi sangat pintar memberikan tantangan saat pengarungan. Jika ke Takengon pingin menikmati lagi sensasi arung jeram Lukup Badak," ungkap Fitri salah satu anggota Pewarta Kutaraja.

Komentar

Loading...