Unduh Aplikasi

Seruduk Tronton, Dua Penumpang Ford Everest Tewas di Bireuen

Seruduk Tronton, Dua Penumpang Ford Everest Tewas di Bireuen
ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Fadhli (50) dan Junaidi (40) warga Gampong Peuneulet Tunong, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen dilaporkan tewas usai mobil jenis Jeep Ford Everest yang mereka tumpangi terlibat kecelakaan dengan truck tronton di kawasan jalan lintas Cot Batee Geulungku, tepatnya di Gampong Meunasah Reudeup, Kecamatan Pandrah, Minggu, (18/12).

Informasi yang dihimpun AJNN, kecelakaan terjadi sekira pukul 02.00 WIB dinihari saat mobil Jeep Ford dikemudikan Nazaruddin (35) yang juga warga Peuneulet bersama enam penumpang lainnya melaju dalam kecepatan tinggi beriringan dengan truck tronton jenis Mitsubishi BL 8652 NH.

"Kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah timur. Sesampai di TKP, mobil Jeep yang diduga melaju dalam kecepatan tinggi tidak sempat menyalip truck. Karena supir hilang kendali mobil langsung menghantam bagian belakang truck saat tanjakan," ujar Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto melalui Kasat Lantas Yasnil Akbar kepada AJNN.

Akibatnya, kata Kasat, dua orang penumpang dinyatakan tewas di tempat, sedangkan empat lainnya yang mengalami luka berat langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Dua orang meninggal dunia atas nama Fadhli dan Junaidi. Sedangkan pengemudi dan tiga penumpang luka berat, satu penumpang lainnya mengalami luka ringan. Sedangkan supir truck selamat," ungkapnya.

Saat ini, ujar Kasat, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan meski dugaan awal ada faktor kelalaian pada pengemudi mobil.

"Kita sudah melakukan olah TKP, dan memintai keterangan sejumlah saksi dan sopir truck. Kedua kendaraan juga turut kita amankan sebagai barang bukti," pungkasnya.

Komentar

Loading...