Unduh Aplikasi

Sering Dibisikan Nama Ahmad dalam Mimpi, Perempuan Asal Bekasi Masuk Islam

Sering Dibisikan Nama Ahmad dalam Mimpi, Perempuan Asal Bekasi Masuk Islam
Siti Maryam

BANDA ACEH - Seorang perempuan asal Bekasi bernama Maria Rosariana Babari memeluk Islam di Banda Aceh. Maria mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan Majelis Permusyawaratan Ulama dan masyarakat di Meunasah Gampong Lamtemen, Kecamatan Jaya Baru, Banda, Kemarin malam.

Setelah bersyahadat, Rosariana memilih nama baru: Siti Maryam Rosariana. Nama ini dipilihkan oleh MPU.

"Saya berjanji mengamalkan agama Islam dalam kehidupan saya sehari-hari dan memenuhi segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Semoga Allah memberi taufik dan hidayahnya," kata Siti Maryam.

Maryam mengungkapkan hidayah itu datang lewat mimpi di sebuah malam di tahun 2015. Dalam mimpi tersebut selalu menyebut nama “Ahmad”. Nama itu seperti selalu dibisikkan ke telinganya.

Berawal dari mimpi, Maryam bersama temannya mencari tahu arti nama itu. Dan dia lantas mengetahui bahwa itu adalah nama Nabi Muhammad saw. Dari situ ia terus menggali lebih jauh mengenai Islam sebelum memutuskan bersyahadat.

Dia menegaskan bahwa Islam adalah keinginananya. Tanpa paksanaan dan tekanan dari pihak manapun. Keluarganya besarnya, yang sebagian besar mempercayai Kristen, mengikhlaskan Maryam untuk memeluk Islam.

Sebagai seorang Mualaf, Maryam akan mengikuti banyak pengajian yang dipandu oleh MPU untuk para mualaf di Banda Aceh. “Ini berlangsung selama dua tahun,” kata Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh, Burhanuddin A Gani seraya berharap niatnya ini dapat membuka hidayah bagi siapa saja untuk melihat kebesaran Alquran dan ajarannya.

Komentar

Loading...