Unduh Aplikasi

Serangan taliban dikecam internasional

Serangan taliban dikecam internasional
112951 kabuldlm, Foto: AFP
SEKRETARIS Jenderal (Sekjend) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-moon mengecam keras serangan bom bunuh diri dan penembakan di restoran Kabul, Afghanistan. Serangan itu menewaskan 14 orang termasuk tiga staf PBB dan seorang perwakilan IMF.

"Serangan yang menargetkan warga sipil seperti itu sama sekali tak bisa diterima dan merupakan pelanggaran mencolok hukum kemanusiaan internasional," cetus Ban seperti ditirukan juru bicara PBB dan dilansir kantor berita AFP, Sabtu (18/1/2014).

Juru bicara PBB Farhan Haq mengatakan, Ban mengecam sekeras-kerasnya serangan yang terjadi pada Jumat, 17 Januari malam waktu setempat itu.

"Tiga personel PBB, serta beberapa orang dari organisasi-organisasi internasional lainnya, telah dikonfirmasikan tewas," imbuh Haq.

Badan IMF telah menyatakan bahwa salah seorang perwakilannya di Afghanistan tewas dalam serangan di restoran Kabul yang populer bagi warga asing itu. Dia adalah Wabel Abdallah, pria Libanon berumur 60 tahun.

Dalam serangan maut itu, seorang penyerang meledakkan bom yang dibawanya di luar restoran Taverna du Liban di kawasan Wazir Akbar Khan. Kemudian dua pria bersenjata menyerbu masuk ke resto itu dan langsung melepaskan tembakan secara membabi-buta. Kelompok militan Taliban mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

| DETIK

Komentar

Loading...