Unduh Aplikasi

Sepuluh Ruko Ludes Terbakar di Aceh Utara

Sepuluh Ruko Ludes Terbakar di Aceh Utara
ACEH UTARA - Sepuluh unit rumah toko (ruko) di Gampong Ule Matang, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar api, Senin (21/03/2016), dini hari.

Informasi yang dihimpun AJNN, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ini diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang berasal dari salah satu ruko yang berderetan dengan ruko lainnya.

Peristiwa terjadi saat para pemilik ruko sedang tertidur lelap. Mereka terkejut dan masing-masing keluar berhamburan berupaya menyelamatkan bangunan yang sedang dilalap api. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Selang beberapa saat kemudian, dua unit pemadam kebakaran yang standby di Pos Alue Bili, Kecamatan Baktiya itu pun tiba dilokasi kejadian. Namun, seluruh isi dan bangunan berkontruksi setengah permanen itu ludes terbakar. Kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Geuchik Ule Matang, Tgk. Basri mengatakan, sepuluh unit ruko tersebut masing-masing milik M. Amin, Kordova, Usman AB, Lukman, M. Thaeb, Karimuddin, M. Yusuf, M. Nain, Ishak, M. Jaban dan Abdul Radak.

"Untuk sementara, saya bersama warga lainnya sudah berupaya mendirikan tenda sebagai bantuan darurat sementara. Kita bantu juga beras, indomie, telor dan lainnya. Sambil menunggu bantuan dari pihak pemerintah," kata Tgk. Basri.

Atas musibah ini, para pemilik ruko masih terlihat trauma dan saat ini mereka sedang berupaya memperbaiki sisa kebakaran dilokasi itu. Mereka berharap secepatnya ada bantuan dari pemerintah.

Kontributor: Jamal

Komentar

Loading...