Unduh Aplikasi

September, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Meulaboh

September, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Meulaboh
Foto: Kompas
ACEH BARAT - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan September 2016 mendatang akan kembali menyambangi Aceh. Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Pelabuhan Penyeberangan, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Jhonny Siagian, kepada wartawan, Jumat (5/8) usai melakukan uji sandar Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Sinabang di Pelabuhan Kuala Bubon, Aceh Barat.

Menurut Jhonny, kedatangan Presiden ke khusus untuk meresmikan pelabuhan penyeberangan Kuala Bubon, Aceh Barat yang berada di Kecamatan Samatiga.

“Iya benar, bapak Jokowi mau kemari sekitar bulan September ini khusus untuk meresmikan pelabuhan. Dan ini permintaan beliau sendiri," kata Jhonny.

Menurut Jhonny, permintaan Presiden Jokowi—sapaan akrab Joko Widodo--untuk datang ke Aceh telah disampaikan secara lisan kepada Kementerian Perhubungan saat Presiden meresmikan Bandara Rembele.

Besarnya keinginan Presiden Jokowi untuk datang ke Aceh terutama ke Aceh Barat, kata Jhonny, sebagai bukti jika pemerintah pusat sangat memprioritaskan pembangunan bagi Aceh.

“Tidak tahu kenapa beliau selalu ingin ke Aceh terutama ke Meulaboh, yang jelas beliau seperti sangat akrab dengan Meulaboh, sehingga beliau langsung bilang saya ingin ke Meulaboh meresmikan pelabuhan penyeberangan disana,” kata Jhonny.

Menurut Jhonny, pihak Kementerian telah meminta kepada presiden untuk meresmikan pelabuhan tersebut pada tanggal 17 Sepetember 2016, bertepatan dengan hari perhubungan. Namun untuk semua keputusan tetap Presiden yang memutuskannya.

Jhonny menambahkan pelabuhan yang akan diresmikan langsung oleh presiden itu secara keseluruhan menelan anggaran sebesar Rp 83,5 miliar.
IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...