Unduh Aplikasi

Sepekan Dirawat, Satu Korban Kebocoran Tabung Gas Meninggal Dunia

Sepekan Dirawat, Satu Korban Kebocoran Tabung Gas Meninggal Dunia
ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Hamidah (68), satu dari tujuh korban terbakar akibat insiden tabung gas bocor di Gampong Alue Keurinyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara dilaporkan meninggal dunia, Kamis, (4/1).

Dihimpun AJNN, korban Hamidah merupakan salah satu korban yang mengalami luka bakar serius saat api menyambar tabung gas bocor di dapur umum salah satu rumah warga gampong setempat saat  digelar kenduri pada (27/12) lalu.

Baca: Tujuh Korban Kebakaran Akibat Tabung Gas Bocor Masih Dirawat di RS Arun

"Iya beliau tutup usia tadi pagi. Jenazah langsung dipulangkan pihak keluarga ke rumah duka dan dikebumikan di gampong setempat" ujar Tokoh Pemuda Banda Baro, Tajuddin kepada AJNN.

Almarhumah Hamidah merupakan salah satu korban dengan luka bakar berat saat musibah tersebut terjadi. Hampir di seluruh bagian tubuhnya terbakar. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, beliau bersama enam warga lainnya sudah sepekan dirawat di rumah sakit Arun Lhokseumawe. Sedangkan enam korban lainnya hingga saat ini dalam masa pemulihan.

"Sudah sepekan lebih dirawat, tapi Allah berkehendak lain. Kita doakan almarhumah husnul khatimah. Allah ampunkan dosanya dan diterima semua amal ibadahnya" sebutnya.

Selain almarhum, identitas korban lainnya yaitu Fatimah (65) dan Julia Nur (26) luka sedang, sedangkan Nurhayati (70), Mulyani (31) Arif Mulia (23) dan Rasya (11) mengalami luka ringan.

Diberitakan sebelumnya, tujuh warga Alue Keurinyai, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara dilarikan ke  Rumah Sakit Arun Lhokseumawe pada (27/12) siang, akibat luka bakar. Penyebabnya tabung gas 15 kilogram yang sedang diperbaiki oleh korban Arif Mulia di bagian dapur kenduri bocor dan tersambar api dari tempat memasak lainnya.

"Sedang memperbaiki tabung gas 15 kilogram yang digunakan untuk memasak di bagian dapur. Tiba-tiba semburan gas disambar api sekaligus menyambar korban bersama warga lain di lokasi" ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman  melalui Kapolsek Nisam Ipda Amir Husin kepada AJNN beberapa waktu lalu.

Komentar

Loading...