Unduh Aplikasi

Seorang Sekdes di Bener Meriah Kritis Setelah Jatuh ke Jurang Saat Memancing Ikan

Seorang Sekdes di Bener Meriah Kritis Setelah Jatuh ke Jurang Saat Memancing Ikan
Korban, Muhammad Husain saat ditangani oleh petugas medis. Foto untuk AJNN.

BENER MERIAH - Warga Kampung Kulem Parakanis, Timang Gajah, Bener Meriah bernama Muhammad Husain (42) dikabarkan kritis usai terjatuh ke dalam jurang saat pergi memancing di pinggiran aliran kali Peusangan, dusun Uning Baro Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih. 

Musibah yang menimpa Sekretaris Desa (Sekdes) Kulem Parakanis tersebut terjadi pada Jum'at (23/10) sekitar pukul 14:00 WIB.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, melalui kasubag Humas, Ipda Iwan AK kepada AJNN mengatakan bahwa pada saat kejadian, korban bersama temannya yang bernama Budi Santoso (26) hendak pergi memancing ke aliran sungai kali Peusangan. Saat sampai ditempat yang dituju, yakni tebing pinggiran sungai, korban meminta Budi turun terlebih dahulu.

"Kemudian Budi langsung turun dan sesampainya di tanah datar Budi langsung berjalan menuju sungai. Tiba - tiba dia mendengar suara benda jatuh," ujar Ipda Iwan kepada AJNN.

Saat mendengar suara tersebut Budi berbalik arah dan melihat Korban sudah terjatuh dalam posisi miring ke kanan serta terlihat kepala korban juga berdarah. Melihat hal tersebut, Budi langsung mencari bantuan dengan memanjat tebing menuju ke arah dusun Uning Baro. 

Tidak berapa lama sejumlah warga datang membantu. Akhirnya korban berhasil di evakuasi dari dasar tebing. Setelah itu menurut Iwan, korban di bawa ke puskesmas Lampahan, karena kondisi kritis selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Muyang Kute.

"Korban mengalami luka yang cukup serius hingga saat ini masih dirawat di RSUD Muyang Kute," ujar Iwan.

 

Komentar

Loading...