Unduh Aplikasi

Seorang Pengunjung Objek Wisata Gunung Pandan Aceh Tamiang Meninggal Tenggelam

Seorang Pengunjung Objek Wisata Gunung Pandan Aceh Tamiang Meninggal Tenggelam
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH TAMIANG - Randa (12) warga Dusun Alur Sebatang, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di sungai tempat pemandian objek wisata Gunung Pandan, Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang, Minggu (13/9).

Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi bermula saat korban bersama keluarga dan teman-temannya datang untuk bermandian di sungai Gunung Pandan.

Setelah di sungai, korban bersama teman-temannya hendak menyeberang sungai yang kedalaman air sekitar 2 meter.

Saat sedang menyeberang, kata Kapolsek, korban dan teman-temannya terbawa arus lalu tenggelam. Kejadian tersebut dilihat oleh pengunjung lainnya, kemudian pengunjung tersebut menjerit minta tolong. 

Kebetulan, kata Kapolsek, di lokasi sedang ada seorang personil Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang Bripka Zulpan, mendengar ada yang minta tolong, Bripka Zulpan langsung memberi pertolongan, namun yang berhasil diselamatkan adalah teman-teman korban, sementara korban hilang terseret arus.

Setelah terseret tenggelam, sekitar lima menit korban kemudian muncul kepermukaan air dengan kondisi tidak sadar diri.

"Melihat korban tak sadarkan diri, korban langsung dibawa lari ke Puskesmas Simpang Kiri untuk mendapatkan pertolongan. Namun pihak Puskesmas menyatakan korban sudah meninggal dunia," kata Kapolsek.

Setelah dinyatakan meninggal, korban kemudian dibawa pulang oleh keluarganya ke rumah duka di Langkat. 

Komentar

Loading...