Unduh Aplikasi

Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Aceh Timur

Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Aceh Timur
Ilustrasi orang tenggelam. Foto: IST/Net.

ACEH TIMUR - M. Hafiz (9), Warga Dusun Blang Geudong, Gampong Merbou Dua, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur meninggal dunia setelah tenggelam di kolam, Rabu sore (9/6/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolres Langsa melalui Kapolsek Birem Bayuen Iptu Eko Hadianto yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, korban tenggelam karena tidak bisa berenang setelah turun ke kolam.

Peristiwa naas tersebut, kata Eko, terjadi bermula saat korban bersama lima temannya yang juga berstatus pelajar sekitar pukul 16.40 WIB bermain di kolam yang berada di pekarangan tanah milik H. Jhon bertempat di Dusun Blang Geudong, Gampong Merbou Dua, Kecamatan Birem Bayeun.

Saat asik bermain, lanjut Eko, kemudian korban yang tidak bisa berenang masuk ke dalam kolam yang kedalamannya mencapai 2 meter dan langsung tenggelam.

Melihat korban tenggelam, salah seorang temannya langsung berlari ke pinggir jalan untuk meminta pertolongan kepada warga yang sedang berada di warung kopi. 

Mengetahui hal tersebut, kata Eko, sejumlah warga kemudian langsung datang ke TKP untuk melakukan pertolongan, selanjutnya warga menghubungi pihak kepolisian dan membawa korban ke Puskesmas Rantau Selamat untuk dilakukan pertolongan medis.

"Tiba di Puskesmas, korban dinyatakan telah meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke kediaman neneknya di Desa Blang Geudong, Kecamatan Birem Bayeun," ungkap Eko.

Komentar

Loading...