Unduh Aplikasi

Seorang Nelayan Banda Aceh Dilaporkan Hilang, Tim Masih Melakukan Pencarian

Seorang Nelayan Banda Aceh Dilaporkan Hilang, Tim Masih Melakukan Pencarian
Kepala Basarnas Banda Aceh melakukan koordinasi untuk mencari nelayan yang bilang. Foto; Basarnas Banda Aceh. 

BANDA ACEH - Tim SAR Banda Aceh, Kepolisian Perairan Udara dan BPBD Banda Aceh masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dikabarkan hilang sejak Sabtu (31/10) sekira pukul 19.00 WIB. 

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono menyebutkan pencarian dibagi dalam tiga tim, tim pertama menyisir perairan arah barat laut 10 mil menggunakan sea rider sementara tim kedua menyisir arah timur laut menggunakan perahu karet milik Basarnas Banda Aceh dan BPBD. 

"Sementara tim tiga menyisir bibir pantai Syiah Kuala. Kita harapkan ada titik terang dalam pencarian," kata Budiono, Senin (2/11).

Budiono menyebutkan nelayan bermain Zainal Syah (51) warga gampong Peulanggahan, Banda Aceh dikabarkan hilang saat sedang mencari ikan. Petugas juga menemukan perahu motor korban ditemukan terombang ambing di perairan Pantai Syiah Kuala dalam keadaan mesin menyala. 

"Hari ini pencarian kita ke tiga sejak korban dilaporkan hilang. Kami menduga korban tenggelam di laut, karena perahu miliknya ditemukan dalam kondisi mesin hidup," ucapnya. 

Ia menyebutkan saat ini yang menjadi kendala pencarian adalah posisi awal dimana korban tersebut hilang atau tenggelam. 

"Kalau benar korban itu tenggelam pasti akan mengapung dihari ketiga. Namun, kita tidak tahu di mana posisi saat korban itu hilang. Tim gabungan dibantu nelayan setempat masih melakukan pencarian. Semoga cepat ditemukan," ungkap Budiono

 

Komentar

Loading...