Unduh Aplikasi

Seorang Mahasiswa di Banda Aceh Pukul Polisi Saat Sosialisasi Covid 19

Seorang Mahasiswa di Banda Aceh Pukul Polisi Saat Sosialisasi Covid 19
Pelaku pemukulan polisi diamankan. Foto; dok Humas Polda Aceh

BANDA ACEH - Seorang mahasiswa di Banda Aceh berinisial MA (19) terpaksa diamankan pihak kepolisian lantaran memukul petugas yang sedang menyampaikan sosialisasi pencegahan covid 19 di warung kopi di Gampong Blang Cut, Lueng Bata, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasatreskrim AKP M Taufiq menyebutkan pelaku diduga kesal saat petugas Polsek Lueng Bata dan muspika memberikan arahan tentang sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat.

"Saat sedang memberikan sosialisasi, tiba-tiba MA memukul salah satu anggota Polsek bernama Bripka Saifuddin di bagian kuping hingga memar," kata M Taufiq, Jumat (27/3).

Pelaku ini, lanjut M Taufiq memukul petugas lantaran tidak terima dengan yang disampaikan, saat itu MA sedang duduk di warung kopi tersebut. Pelaku juga mengeluarkan kata-kata kasar ke petugas kepolisian.

"Kondisi saat itu sempat memanas antara personel Polsek dan pelaku, namun dapat di redam," ucapnya.

Menurut keterangan dari beberapa temannya, lanjut M Taufiq, hal yang menelantari pelaku memukul petugas lantaran emosi dan persoalan yang dihadapi orang tuanya.

"Pelaku sedang ada masalah pribadi dan terbawa emosi, melampiaskan ke petugas yang sedang melaksanakan sosialisasi pencegahan covid 19," ungkapnya.

Korban yang merasa tidak berbuat salah, sehingga merasa keberatan dan melaporkan kasus itu ke Polresta Banda Aceh.

"Pelaku saat ini diamankan disel Mapolresta dan dijerat dengan Pasal 351 ayat (1) Jo Pasal 212 Jo Pasal 216 ayat (1) Jo Pasal 218 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 Bulan kurungan penjara," kata M Taufiq.

Komentar

Loading...